Inilah cara Mengenal Text Tool Dan Layer Pada Photoshop

Mengenal Text Tool Dan Layer Pada Photoshop

Inilah cara Mengenal Text Tool Dan Layer Pada PhotoshopMengenal Text Tool Dan Layer Pada Photoshop! Hai semua kembali lagi bersama kami, kali ini kami akan sharing lagi tentang Adobe Photosop kepada kalian, hal yang akan kita pelajari adalah tentang teks serta layer, untuk lebih lanjutnya silahkan simak keterangan dibawah ini.

 

 

Text ToolHorisontal Type Tool
Horisontal Type Tool dapat digunakan untuk membuat teks secara horisontal. Hasil teks dapat dipindahkan dengan Move Tool.

Horisontal Type Mask Tool
Horisontal Type Mask Tool dapat digunakan untuk menyeleksi dalam bentuk teks.

Pen Tool
Peen Tool dapat digunakan untuk membuat garis lurus dan garis lengkung dalam bentuk vektor. Klik sekali dapat digunakan untuk membuat anchor point, selanjutnya jika kurva telah terbentuk, drag anchor point dapat digunakan untuk membuat direction point. Path yang dibuat oleh Pen Tool dapat diubah menjadi selection.

Rectangle, Ellipse, Poligon, dan Custom Shape Tool
Tool ini berguna dapat digunakan untuk mendapatkan bentuk kotak (rectangle), ellips, poligon, dan berbagai macam bentuk lain yang telah disediakan oleh Adobne Photoshop. Bentuk-bentuk tersebut misalnya hati, lampu, not balok, dan lain sebagainya.

LAYER, MASK, AND STYLE Layer
Layer adalah lapisan tembus pkitang. Bagian yang tidak bergambar pada sebuah layer bersifat transparan. Layer dapat ditumpuk dan diatur susunannya. Dengan menggunakan layer, efek-efek akan berlaku dalam layer tertentu saja, tanpa mengganggu layer yang lain.

Quick Mask Mode
Quick Mask Mode dapat digunakan untuk menyeleksi dengan menggunakan Brush Tool. Aktifkan tool ini dengan menekan tombol Q pada keyboard atau memilih tool Quick Mask Mode.

Layer Mask
Layer Mask dapat digunakan untuk menyembunyikan bagian tertentu pada layer. Gunakan warna hitam dapat digunakan untuk menyembunyikan gambar dan warna putih dapat digunakan untuk menampilkan gambar.

Layer Style
Layer Style merupakan teknik memberikan efek tertentu pada suatu layer. Pilih tool Add Layer Style yang ada pada sudut kanan bawah pallete.

Efek Khusus Photoshop

Efek disini berfungsi untuk memberikan efek2 lain pada gambar yang anda olah, contohnya effect blur, texture, sharpen, dll. Kalian bisa masuk ke menu FILTER >> kemudian pilih efek yang anda inginkan.

Filter Liquify
Filter Liquify dapat mengubah gambar secara langsung dengan menggunakan touchpad/mouse. Misalnya memperbesar/memperkecil mata, menggeser alis, dan sebagainya. Filter ini dapat digunakan melalui menu Filter >> Liquify.

Filter Vanishing Point
Vanishing Point digunakan untuk mengkloning/menggandakan gambar dalam bentuk perspektif. Filter ini dapat digunakan melalui menu Filter >> Vanishing Point. Area sumber kloning ditentukan dengan menekan Alt + Click.

Filter Blur
Filter Blur biasanya digunakan untuk mengaburkan gambar. Gunakan filter ini melalui menu Filter >> Blur.

Demikian lah beberapa lanjutan materi tentang Adobe photosop yang dapat kami sampaikan, semoga ilmu yang sedikit ini mampu memberikan kontribusi bagi anda semua wlaupun hanya sebutirpun, terimakasih dan sampai jumpa.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *